HTML Tidak Bisa Menjadi Sempurna Tanpa Data Terstruktur Dan Header Tags

HTML adalah kode dasar yang digunakan untuk membuat halaman web. Mesin pencari dapat mengambil sinyal peringkat dari elemen HTML tertentu. Di bawah ini adalah beberapa elemen HTML yang paling penting untuk mencapai kesuksesan SEO, mereka adalah data terstruktur dan tag header. Jika anda kesulitan dengan dua hal ini dalam HTML, anda mungkin ingin menyewa jasa seo terbaik di dekat lokasi anda.

Bagaimana jika Anda bisa memberi tahu mesin pencari tentang konten Anda dalam “bahasa mereka sendiri?” Di balik layar, situs dapat menggunakan markup (kode) spesifik yang memudahkan mesin pencari untuk memahami detail konten dan struktur halaman.

Hasil dari data terstruktur sering diterjemahkan ke dalam apa yang oleh Google disebut “cuplikan kaya,” daftar pencarian yang memiliki bel dan peluit tambahan yang membuatnya lebih menarik dan bermanfaat bagi pengguna. Cuplikan kaya paling umum yang mungkin Anda temui adalah ulasan / peringkat, yang biasanya mencakup bintang yang menarik.

Meskipun penggunaan data terstruktur mungkin bukan merupakan faktor peringkat langsung, itu jelas merupakan faktor keberhasilan. Jika semuanya sama, daftar dengan cuplikan kaya cenderung mendapat lebih banyak klik daripada yang tidak.

Biasanya, di belakang layar, kode HTML digunakan untuk menjadikannya tag tajuk. Dalam hal ini, tag H1.

Apa anda lihat sub-judul di halaman beberapa website? Itu juga menggunakan tag header. Masing-masing dari mereka adalah “level” berikutnya, menggunakan tag H2.

Selain dari itu, header tag adalah cara formal untuk mengidentifikasi bagian-bagian penting dari suatu halaman web. Mesin pencari telah lama menggunakannya sebagai petunjuk tentang halaman. Jika kata-kata yang ingin Anda temukan ada dalam tag tajuk, Anda memiliki sedikit peluang untuk muncul dalam pencarian kata-kata itu.

Secara alami, pengetahuan ini telah menyebabkan beberapa orang menjadi berlebihan. Mereka akan menempatkan seluruh paragraf di tag tajuk. Itu sebenarnya tidak membantu. Fungsi header tag adalah untuk membuat konten mudah dibaca untuk pengguna seperti halnya untuk mesin pencari.

Tag header berguna ketika mereka mencerminkan struktur logis (atau garis besar) dari suatu halaman. Jika Anda memiliki informasi utama, gunakan tag H1. Subjudul yang relevan harus menggunakan tag H2. Gunakan tajuk saat mereka masuk akal, dan mereka dapat memperkuat faktor peringkat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *